WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Beberapa Jurnalis Muda DKI Jakarta Bersilaturahmi dengan Kodam III/Slw


Bandung JMI,
Perjalanan hidup terkadang terlihat begitu panjang, namun seketika kita akan merasa pada akhirnya menuju kepada titian dari akhir kehidupan. Salah satu bentuk dalam syukur kita sebagai makhluk Tuhan yang disempurnakan, ialah dengan menjalin tali persaudaraan sesama insan, sehingga pada akhirnya kita akan menemukan arti kehidupan yang selalu diberkati oleh Tuhan.

Sebuah kalimat sederhana di atas mengawali daripada adanya manfaat dalam sebuah jalinan demi memperkokoh sinergitas antara Media Massa dengan Instansi TNI. Dimana pada hari ini Senin, 09 Mei 2022 beberapa jurnalis yang mewakili dari berbagai Media Massa melaksanakan kunjungan dengan bersilaturahmi ke Kodam III/Siliwangi Jawa Barat.

Beberapa perwakilan jurnalis yang mewakili dari perusahaan pers ini di antaranya, Media Radenmedia.com yang di wakilkan oleh M. Muslim Raymond (Ka Biro DKI Jakpus), Media Hinews.id yang di wakilkan oleh Rizky Purnomo (Ka Biro DKI Jakpus) dan Media Gemilangnews.com yang di wakilkan oleh M Facky (Jurnalis).

Mewakili jurnalis yang hadir Raymond mengucapkan terima kasih atas sambutan dalam kunjungan tersebut.

"Saya mewakili teman-teman jurnalis dari DKI Jakarta sangat berterima kasih kepada Kodam III/Siliwangi yang mana telah menerima kehadiran kami, semoga dengan adanya pendekatan antara media dengan instansi TNI khususnya Kodam III/Siliwangi jabar ini dapat membangun sinergitas yang lebih kuat lagi, salah satunya bekerja sama dalam mempublikasikan segala kegiatan-kegiatan positif yang berada di seluruh wilayah Jawa Barat," ucap Raymond

Ditempat yang sama, mewakili Kodam III/Siliwangi, Mayor Cpm Amir selaku Kasipenmedtak Pendam III/Slw mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis dari beberapa media yang menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi ke Kota Bandung.

"Alhamdulillah pada hari ini kami (Kodam III/Siliwangi) kedatangan saudara-saudara kami (Jurnalis-red) dari Jakarta." Ucapnya.

Mantan senior penyidik Pomdam Jawa Barat ini juga mengatakan bahwa sinergitas yang positif antara TNI dengan Media harus tetap dipertahankan.

"Dalam hal ini saya ingin menyampaikan, rekan-rekan jurnalis adalah bagian dari pada instansi TNI itu sendiri, dimana, saya sangat merasa adanya simbiosis mutualisme didslam hubungan tersebut, Karena ada kalanya kami saling bertukar informasi untuk di sebarkan kepada masyarakat." Tuturnya.

Diakhir momen tersebut Mayor Amir berharap semoga media massa saat ini dapat menangkal segala pemberitaan Hoax dan juga menunjukkan keprofesionalitasan dalam sebuah profesi jurnalis.

"Harapan saya, dengan banyaknya saat ini informasi-informasi yang belum tentu akurat atau faktual dapat di tangkal oleh ke profesionalitasan para jurnalis yang memiliki ke idealisan dalam profesinya." Tutupnya.

Terlihat dalam suasana silaturahmi ini begitu harmonis bak pertemuan antar keluarga.

Nuansa yang begitu hangat dalam prosesi silaturahmi ini pun tak luput dari pembahasan seputar berita-berita atau kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodam III/Slw.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...