WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMA Negeri 3 Sumedang Akan Kembangkan Literasi

Doyo,S.Pd.,M.M.Pd.
 Kepala Sekolah SMAN 3 Sumedang

SUMEDANG JMI
-Sekolah menengah atas negeri 3 Sumedang sebagai sekolah favorit untuk jenjang sekolah menengah atas di kabupaten Sumedang dalam program kerja di Tahun ajaran baru 2022-2023 akan lebih kembangkan literasi kepada seluruh peserta didik.

Keberhasilan beragam program unggulan Pendidikan yang telah dicapai oleh SMAN 3 Sumedang yang dibuktikan dengan banyaknya prestasi akademik dan non akademik yang telah diraih oleh para siswa tidak menjadikan Doyo,S.Pd.,M.M.Pd. sebagai kepala sekolah SMAN 3 Sumedang merasa puas serta terlena oleh keadaan, pencapaian prestasi yang banyak diraih oleh SMAN 3 Sumedang justru menjadikan dirinya lebih bersemangat untuk terus menggali potensi seluruh warga sekolah untuk mempertahankan apa yang telah diraih serta lebih ditingkatkan.

Doyo,S.Pd.,M.M.Pd.  kepala sekolah SMAN 3 Sumedang mengatakan, 

bahwa untuk melengkapi beragam program unggulan Pendidikan yang telah berjalan di SMAN 3 Sumedang, dalam program unggulan Pendidikan Tahun ajaran 2022-2023 Sekarang SMAN 3 Sumedang  akan mengembangkan literasi.

" Saya berencana menambahkan program literasi dalam program unggulan Pendidikan di SMAN 3 Sumedang " Ucapnya. Sabtu (04/06/22).

Lebih lanjut Doyo menjelaskan, Dengan program unggulan Literasi para siswa akan mempunyai  kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas, antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan/atau berbicara, sehingga program literasi ini akan melengkapi beragam program unggulan yang telah berjalan dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta mencetak lulusan yang memiliki kualitas serta berakhlak mulia.

" Literasi merupakan sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk menjadikan sekolah menengah atas negeri 3 Sumedang sebagai organisasi pembelajaran yang warganya literat " Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...