WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sebanyak 783 Guru P3K Tahap 2 Terima SK dari Bupati Majalengka


MAJALENGKA JMI,
Sebanyak 783 guru honorer di Kabupaten Majalengka dinyatakan lulus ikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap 2 formasi tahun 2021.

"Mereka semuanya ini yang dilantik setelah dinyatakan lulus baik kompetensi maupun administrasi serta memenuhi syarat setelah diverifikasi," jelas Kepala BKPSDM Majalengka, Maman Fathurochman, seusai pelantikan berlangsung di gedung Islamic Center Majalengka, Rabu (27/7/2022).

Maman mengatakan, dasar pelantikan PPPK Guru tahap kedua Formasi 2021 di lingkungan Pemkab Majalengka yaitu berdasarkan Keputusan Bupati Majalengka Nomor KP.01/KEP.611-BKPSDM/2022 tanggal 14 Juli 2022 tentang pengangkatan P3K tahap ke kedua formasi tahun 2021.

Maman memaparkan, bahwa berdasarkan seleksi, Pemkab Majalengka telah melaksanakan serangkaian tes P3K tahap kedua dengan metode CAT pada bulan Desember 2021 lalu.

"Pesertanya sebanyak 2.097 orang dan dinyatakan lulus sebanyak 785 orang. Dari 785 orang yang dinyatakan lulus, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang tidak diusulkan karena tidak memenuhi syarat," ungkapnya. 

Sehingga, sambungnya, total peserta P3K tahap dua yangdilantik dan diberikan SK pengangkatan oleh Bupati Majalengka sebanyak 783 orang.

Di waktu yang sama, Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi menyampaikan ucapan selamat kepada para guru honorer yang telah dilantik. “Kami atas nama Pemkab Majalengka mengajak kepada para P3K yang hari ini dilantik untuk bersyukur atas pencapaian yang telah diraih," ucapnya.

Karna mengamanatkan kepada para P3K agar membangun komitmen kinerja dengan memiliki pola pikir sebagai ASN yang bekerja secara profesional dan patut untuk memperlihatkan kinerja yang baik.

Kemudian, lanjutnya, membangun komitmen loyalitas untuk senantiasa patuh dan taat untuk mengikuti arahan dan kebijakan, serta harus mampu beradaptasi dengan segala peraturan yang mengikat sebagai ASN P3K.

"Bangun komitmen disiplin, karena disiplin tersebut merupakan patokan yang akan menentukan derajat kualitas P3K, dalam melaksanakan tugas pembelajaran di sekolah dan juga kualitas diri di lingkungan masyarakat," tegas Bupati Majalengka. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...