WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sederet Alasan Ronaldo Ditolak di Mana-mana


JAKARTA, JMI
 --  Masa depan Cristiano Ronaldo masih mengawang. Ingin angkat kaki dari Manchester United, CR7 malah dapat penolakan dari berbagai klub.

Ronaldo tampak tak nyaman berada di MU. Kedatangan pelatih Erik Ten Hag tak membuat pemain 37 tahun itu berkeinginan menetap di Old Trafford.

Setelah kembali berkostum MU pada musim 2021/2022, Ronaldo berniat angkat kaki. Megabintang sepak bola itu disebut enggan bermain membela The Red Devils karena tak bisa masuk Liga Champions. Selain itu ada pula alasan lantaran MU bergerak lamban di bursa transfer.

Klub-klub tenar pun kemudian dikaitkan dengan mantan pemain Sporting Lisbon tersebut. Namun tak lama isu tersebut beredar, langsung muncul serangkaian penolakan.

Bayern Munchen, PSG, dan Chelsea menyuarakan sikap soal Ronaldo. Ketiga klub tersebut kompak menyatakan keengganan merekrut kapten Portugal tersebut.

Berikut lima alasan Ronaldo ditolak di berbagai klub:

Usia Tak Muda Lagi

Ronaldo masih bisa mempertahankan status sebagai bintang. Gol demi gol juga belum hilang dari kepala dan kakinya, namun prediksi nalar merujuk pada usia Ronaldo semua tak akan bertahan lama lagi.

Pemilik rekor gol di pentas internasional itu sudah 37 tahun dan tinggal berjarak tiga tahun dari usia kepala empat.

Mendatangkan Ronaldo bisa jadi investasi menarik baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan, namun umur Ronaldo jadi pertimbangan tersendiri bagi klub yang menginginkan kelanggengan jangka panjang.

Terlalu Kompetitif dan Cenderung Egois

Ronaldo bukan bintang biasa. Tingkat kompetitifnya terus terjaga. Bahkan saking hidup yang berisi soal persaingan, muncul keinginan untuk menjadi yang terbaik setiap saat. Hal tersebut terkadang memunculkan sikap egois dari sang megabintang.

Sikap seperti itu sudah terlihat sejak Ronaldo menjadi bagian dari Real Madrid. Ada kala Ronaldo terlihat tak senang ketika tidak mendapat bola atau tidak dioper.

Ruang Ganti Tak Harmonis

Keberadaan Ronaldo bisa menghilangkan harmonisasi tim lantaran sikap yang muncul dari diri pemilik lima gelar Liga Champions tersebut. Atau bisa jadi akan muncul tim yang pro terhadap Ronaldo dan yang kontra atas sosok yang identik dengan nomor tujuh tersebut.

Salah satu rumor yang santer berkembang di Man Utd pada musim lalu adalah perpecahan di dalam tim, antara kubu pemain yang bisa berbicara bahasa Portugal dan kelompok yang tak bisa berbahasa negara di Semenanjung Iberia tersebut.

Gaji Mahal

Ronaldo adalah superstar olahraga yang memiliki bayaran tinggi. Pendapatan Ronaldo merupakan salah satu yang terbesar di lapangan hijau. Biaya gaji Ronaldo bisa menjadi pos pengeluaran besar yang bisa saja bermanfaat untuk membiayai pemain berusia lebih muda.

Gol Musim Lalu Menurun

Dengan usia yang menua kemampuan Ronaldo juga sedikit diragukan. Meski dikenal sebagai sosok giat dan gila latihan, ada saja kemungkinan-kemungkinan yang dipengaruhi umur.

Performa Ronaldo di Man Utd musim lalu juga menambah kebimbangan klub-klub lain karena kapten timnas Portugal hanya mencetak gol dalam jumlah yang biasa untuk ukuran dirinya dan gagal menembus jumlah 30-an gol.

 

Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ferdi Sambo dan Bharada E Akan di Periksa Komnas HAM di Mako Brimob

JAKARTA, JMI - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan Komnas HAM akan memeriksa Bharada E dan Irjen Pol. Ferdy Sambo di M...