WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tinjau Ketersediaan Presiden RI Di Balai Besar Penelitian Tanaman Padi Sukamandi Subang


Subang JMI,
 Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Subang, tepatnya ke Balai Besar penelitian Tanaman Padi Subang, Selasa (12/07/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo  di dampingi para menteri terkait,pangdam lll Siliwangi, Kapolda Jawa barat dan Bupati Subang H.Ruhimat serta Forkompinda lainnya meninjau teknologi pangan serta hasil inovasi dari Balai Besar Tanaman Padi Ciasem seperti meninjau koleksi dan konservasi plasma nutfah tanaman padi, meninjau unit produksi benih sumber padi, hingga meninjau varietas padi dan produk inovasi Kementerian Pertanian seperti Sepatu yang terbuat dari bahan alami dan olahan lainnya. Selain itu, Jokowi dan Bupati Subang meninjau Gudang penggilingan dan penyimpanan padi. 


Presiden Jokowi juga secara simbolis melepas Bantuan benih sumber VUB Padi yang akan dikirimkan ke berbagai wilayah. 

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi menyampaikan bahwa kehadiran dirinya ke Balai Besar penelitian Tanaman Padi adalah untuk memastikan ketersediaan pangan utamanya pasokan beras untuk Indonesia. 

"Pagi hari ini saya datang ke Balai padi dari Kementerian Pertanian dalam rangka untuk memastikan ketersediaan pangan utamanya beras karena memang di balai ini benih-benih varietas unggul itu disiapkan" tuturnya

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa saat ini dunia tengah mengalami kekurangan pangan. oleh sebab itu, dirinya ingin memastikan bahwa ketersediaan pangan di Indonesia berada pada titik yang aman. 

Turut hadir mendampingi presiden RI .IR joko Widodo  di antaranya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Gubernur Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jawa Barat, Sekjen Kementan, Sekda Subang, Forkopimda Kabupaten Subang serta Kepala Balai BB penelitian Tanaman Padi.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Cek Stadion Persikas Jadi Tuan Rumah Perhelatan Sepakbola Liga 3 Nasional Grup D

SUBANG, JMI - Persikas Subang jadi tuan rumah perhelatan Liga 3 Nasional Grup D yang akan digelar mulai tanggal 29 April hingga...