WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Tanggamus Hadiri dan Menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Talangpadang


TANGGAMUS JMI,
Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M, menghadiri dan menjadi pembina upacara Senin pagi di SMAN 1 Talangpadang, Kecamatan Talangpadang, Senin, (01/08/2022).

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Yadi mulyadi, Kepala UPTD Pendidikan Wilayah III Provinsi Lampung, Camat dan Uspika Kecamatan Talangpadang, Koordinator SPLP Pendidikan, Kecamatan Talangpadang, Kepala Sekolah, Jajaran Dewan Guru, Pegawai dan Siswa-siswi SMAN 1 Talangpadang.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan Alhamdulillah pada kesempatan yang berbahagia ini kita masih diperkenankan untuk hadir dan bersilaturahmi di Komplek SMA Negeri 1 Talangpadang, guna melaksanakan kegiatan Upacara Senin Pagi, dalam keadaan sehat wal’afiat.

"Saya merasa bangga dapat hadir disini bertemu dengan anak-anakku, Siswa-siswi SMAN 1 Talangpadang. Selaku Pembina Upacara, saya minta kepada seluruh Siswa yang hadir pada saat ini, agar terus bersemangat dan jangan pernah menyerah, kuatkan rasa persatuan dan kesatuan, terutama selalu jaga sikap yang tertib dan disiplin di dalam menuntut ilmu di sekolah," kata Bupati Tanggamus yang kerap disapa Bunda Dewi ini.

SMA Negeri 1 Talangpadang sejauh ini telah mencatat prestasi sampai ke tingkat Nasional. Prestasi itu merupakan salah satu perjuangan dan kerja keras seluruh komponen SMA Negeri 1 Talangpadang, kerja keras ini harus dijadikan pedoman untuk memotivasi diri dalam meningkatkan kinerja. Sehingga ditahun-tahun mendatang SMA ini mampu bersaing dan meningkatkan kualitas dalam membangun pendidikan yang semakin maju dan inovatif.

"Saya minta agar pembinaan dan proses belajar mengajar seperti pendidikan karakter terutama bahayanya pengunaan narkoba agar selalu dijaga dilingkungan sekolah maupun diluar. Jangan biarkan anak-anak kita sampai terjerumus ke hal yang negatif. Pembinaan dan bimbingan kepada anak-anak harus terus ditingkatkan, sehingga nantinya dapat mencetak putra-putri bangsa yang berkualitas, berprestasi dan kompetitif," ungkapnya.

Sambung Bupati, "Anak-anakku Para Siswa-siswi yang Bunda cintai, Mari belajarlah dengan giat, baik dan tekun serta pantang menyerah, sehingga dikemudian hari akan menjadi orang sukses, yang akan mengisi pembangunan dengan berbagai profesi dan pekerjaan masing-masing. Dengan ketekunan, serta giat belajar akan memudahkan para pelajar meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi di Perguruan Tinggi/Universitas nomor satu di Indonesia. Mudah-mudahan, sekolah ini semakin maju dan menjadi kebanggaan masyarakat Tanggamus dan Provinsi Lampung," imbuhnya.

Apalagi, Lanjut Bunda Dewi, "Dalam waktu dekat ini kita akan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77. Sebagai Pelajar yang baik, para pelajar harus bisa melakukan kegiatan yang positif di sekolah dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, diantaranya disiplin dan khidmat ketika mengikuti upacara, memberanikan diri menjadi petugas upacara, mematuhi ketentuan dan tata tertib sekolah dan kelas, sopan terhadap guru, baik dalam berbicara maupun dalam bertutur kata, Bersikap baik terhadap teman, Menjaga kerapian dan kebersihan lingkungan sekolah. Dalam mengisi kemerdekaan, para generasi muda ini mencintai kesenian dan kearifan lokal, saling menghormati dan berbagi kepada teman, serta belajar dengan giat," tutup Bupati.


ROBI/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semarak HUT Ke-77 RI, Kecamatan Panyingkiran Adakan Gebyar Beragam Kegiatan

MAJALENGKA, JMI - Seluruh warga masyarakat di tiap daerah antusias mengikuti berbagai gebyar kegiatan di momen HUT-ke77 RI. Pot...