WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dikritik Habis-habisan Oleh Agbonlahor Mantan Pemain Aston Villa, Klopp Bela Pemain Mun United.


pelatih liverpool Jurgen Klopp membela pemain mun united saat di kritik habis-habisan oleh mantan pemain aston villa Gabriel Agbonlabor (bola.net)

JAKARTA, JMI
-- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membela pemain Manchester United dari kritik keras mantan pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor jelang duel kedua tim di Liga Inggris, Selasa (23/8) dini hari WIB.

Agbonlahor mengkritik pemain Man Utd tak memiliki mentalitas lewat cara yang dinilai sangat keras. Basis kritik mantan pemain timnas Inggris ini adalah dua laga awal si Setan Merah yang sangat payah.

Klopp mengaku mendengar kritikan keras tersebut di radio. Pelatih asal Jerman ini lantas mengungkapkan isi hatinya saat ditanya soal mentalitas Man Utd dengan mengkritisi balik cara Agbonlahor menyampaikan kritikan.

Baginya Agbonlahor tak selayaknya mengkritisi mentalitas Man Utd dengan cara yang sangat keras. Ini karena Agbonlahor dalam kacamata Klopp juga bukan pemain yang bermental baja saat masih membela Aston Villa.

Pada musim pertama Klopp di Liga Inggris, Liverpool bentrok dengan Villa. Dalam duel tersebut Liverpool menang 6-0 dan Agbonlahor tak memperlihatkan mentalitas baja seperti kritiknya atas penampilan Man Utd.

"Dia [Gabriel Agbonlahor] kalah 0-6 di sini bersama Aston Villa di musim pertamaku. Saya tidak bisa mengingatnya sebagai monster mentalitas di lapangan," kata Klopp dalam jumpa pers menjelang pertandingan, Jumat (19/8).
"Apa yang dikatakannya tentang Man United di acara itu [bincang-bincang radio], saya berpikir hendak menelepon dan mengatakan kepadanya bahwa Anda benar-benar lupa bahwa Anda adalah seorang pemain," ucap Klopp.

Dalam jumpa pers yang sama mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyebut komposisi skuad Man Utd cukup membahayakan. Secara pribadi Klopp tak bisa menampik bahwa kualitas individu lawannya meyakinkan.

"Man Utd punya kualitas di lini tengah, seperti [Christian] Eriksen, [Bruno] Fernandes, Donny van de Beek, dan Fred yang tidak disukai Gabby [Agbonlahor] tapi saya pikir ia adalah pemain yang sangat bagus," ujar Klopp.

Liverpool akan bentrok dengan Man Utd di Stadion Anfield pada Selasa (23/8) malam waktu Inggris. Ini merupakan laga pekan ketiga Liga Inggris dan Erik Ten Hag diharapkan bisa membukukan kemenangan perdananya.


CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Cek Stadion Persikas Jadi Tuan Rumah Perhelatan Sepakbola Liga 3 Nasional Grup D

SUBANG, JMI - Persikas Subang jadi tuan rumah perhelatan Liga 3 Nasional Grup D yang akan digelar mulai tanggal 29 April hingga...