WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kripto Semringah, Ethereum Melambung 1,53 Persen


Jakarta JMI,
CNN Indonesia -- Mayoritas harga kripto mengilap, mulai dari ethereum (ETH) sampai solana (SOL) pada Rabu (31/8) pagi.

Mengutip coinmarket.com, ethereum menguat paling signifikan hingga 1,53 persen dalam 1 jam terakhir. Pagi ini, ethereum dibanderol US$1.551 per keping.

Solana juga menguat cukup signifikan sebesar 1,01 persen dalam 1 jam terakhir. Kripto itu bertengger di level US$31,8 per keping.

Penguatan diikuti ripple (XRP) sebesar 0,63 persen dalam 1 jam terakhir menjadi US$0,32 per keping dan bitcoin (BTC) 0,57 persen dalam 1 jam terakhir ke level US$19.955 per keping. Lalu, cardano (ADA) naik 0,49 persen dalam 1 jam terakhir, tetapi minus 0,84 persen dalam sepekan terakhir.

Kripto lainnya yang menguat adalah dogecoin (DOGE) sebesar 0,46 persen dalam 1 jam terakhir, binance USD (BUSD) 0,01 persen dalam 1 jam terakhir, binance coin (BNB) 0,35 persen dalam 1 jam terakhir, dan USD coin (USDC) 0,01 persen dalam 1 jam terakhir.

Sementara, tether (USDT) bergerak stagnan dalam 1 jam terakhir di level US$1 per keping. Jika dilihat, tether tak bergerak signifikan sejak sepekan terakhir.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.


Sumber : CNN Indonesia 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Cek Stadion Persikas Jadi Tuan Rumah Perhelatan Sepakbola Liga 3 Nasional Grup D

SUBANG, JMI - Persikas Subang jadi tuan rumah perhelatan Liga 3 Nasional Grup D yang akan digelar mulai tanggal 29 April hingga...