WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Miris.. Pelaksana CV. NAC Laksanakan Kegiatan Betonisasi di Villa Balaraja Secara Bar-bar


Tangerang JMI
, Proyek lanjutan betonisasi di Perumahan Villa Balaraja RT. 04-05 RW.06 Desa Saga Kecamatan Balaraja kabupaten Tangerang terealisasi diduga tanpa pengawasan Super ketat dari dinas pekerjaan umum kabupaten Tangerang, (02/8/2022) 

Dana proyek lanjutan betonisasi ini berasal dari APBD Ta. 2022 dengan nilai Rp.123.784.000 diduga kuat telah dimanfaatkan oleh oknum pelaksana yang dipercaya untuk mengerjakan proyek tersebut tanpa membongkar Paving Block terdahulu lantas menimpanya dengan semen beton secara brutal.

Dewa selaku ketua Media Center Balaraja (MCB) angkat bicara secara tegas, mengutuk keras perbuatan oknum pelaksana di lapangan yang tanpa memperhatikan manfaat positif kegiatan yang telah dipercayakan oleh kedinasan untuk warga villa Balaraja khususnya.

"Kami (MCB) akan sampaikan dugaan kecurangan kegiatan proyek pembangunan betonisasi ke bapak Bupati, semoga segera di tindak tegas," tutur Dewa.

Ditambahkannya kembali, dana pengerjaan proyek lanjutan betonisasi ini juga berasal dari kumpulan pajak masyarakat luas kabupaten Tangerang yang harusnya dikerjakan sesuai RAB bukannya di kerjakan secara bar-bar oleh pelaksana. 


Dari pantauan MCB, proyek lanjutan betonisasi gunakan papan bigisting di tanam dan sebelumnya ada paving blok yang masih bagus tidak dibongkar malah langsung di siram batu lantas di siram coran beton. 

Senada warga yang nggak ingin namanya disebutkan mengatakan ini bata paving tidak di bongkar pak, padahal masih bagus dan bisa di gunakan untuk perbaiki jalan setapak yang becek atau pengganti paving yang rusak di daerah sini.

Di sisi lain ketua MCB Dewa mengatakan, kegiatan tersebut patut di pertanyakan karena warga sekitar, berharap paving blok tersebut di bongkar agar bisa di manfaatkan, sementara dari pihak pelaksana kegiatan enggan untuk membongkarnya, menurut warga yang di jumpai ,sangat ironis ada apa ? sehingga tidak mendengarkan keluh warga sekitar.

Menanggapi Hal Tersebut, Iwan Noer Aktivis LSM SEROJA Angkat Bicara, Terkait Proyek Betonisasi Di Perum Vila Balaraja yang Menjadi Sorotan Publik Berharap Kepada Pihak Inspektorat Kabupaten Tangerang Turun  Langsung Ke Lapangan Untuk Melakukan Sidak dan Audit Secara Serius dalam hal Pembangunan Fisik Betonisasi yang Belum Lama ini Kerjakan, Tegasnya. 


Dede Arya/Mukri/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....