WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dukung Kelancaran Pemilu 2024, KPU Majalengka Menetapkan 78 Orang Sebagai Sekretariat PPK

MAJALENGKA JMI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majalengka siap mensukseskan semua tahapan Pemilu 2024, hal tersebut ditandai dengan acara "Penetapan dan Penandatanganan Fakta Integritas Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan. (PPK)  untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majalengka,  bertempat di Ballroom Hotel Fitra yang disaksikan langsung Bupati Majalengka Karna Sobahi,  Jumat (13/01/23).

"Saya selaku Ketua KPU Majalengka mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar KPU Kabupaten Majalengka, " kata Ketua KPU Majalengka Agus Syuhada usai menyaksikan pengukuhan 78 orang Sekretariat PPK se Kabupaten Majalengka. 

Menurutnya,  saat ini sudah ditetapkan satu orang sekretaris dan dua orang staf di masing masing kecamatan atau di 26 kecamatan sebanyak 78 orang, yang ditandai dengan Penetapan dan Penandatanganan Fakta Integritas yang menjadi komitmen sebagai Panitia Pelaksana Kecamatan untuk kelancaran tugas dan fungsi pada penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang. 

"Alhamdulillah Bupati Majalengka Karna Sobahi sudah meng SK kan sesuai dengan  ketentuan, masing-masing satu kecamatan satu sekretaris dan dua staf. Sebelumnya kami sudah melantik PPK di 26 kecamatan sebanyak 130 orang. Dan kita juga akan melantik PPS sebanyak 1.029 orang KPPS, 
6 orang di masing masing desa/kelurahan, kita siap mensukseskan semua tahapan, " ujar Agus. 

Sementara itu,  Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan bahwa Pemkab Majalengka akan mensukseskan Pemilu 2024 dengan dukungan anggaran yang akan kami sediakan kepada KPU Kabupaten  Majalengka.

"Pemkab Majalengka berkewajiban memfasilitasi Pileg,  Pilpres maupun Pilkada, bagaimana masyarakat Majalengka akan dibuat nyaman dalam menunaikan demokrasinya, kepada yang baru ditetapkan sebagai Sekretariat PPK bekerjalah dengan penuh intregritas,   " ujar Bupati Karna.  

Yaya Ruhiyat/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...