WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kepala Desa Cileuya, Agar Setiap Warga Desa Memahami Hak dan Kewajiban


KUNINGAN JMI, Dalam melaksanakan pembangunan Warjo, SE   menyampaikan obsesinya kepada awak media belum lama berselang, agar setiap warga memahami hak dan kewajiban, perlu didikan pengarahan, dengan demikian jika terdapat gotong royong merupakan suatu yang bagus untuk mendukung keberhasilan dalam setiap pembangunan di Desa Cileuya.

Sosok Kepala Desa Cileuya Kecamatan Cimahi  Kabupaten Kuningan bisa dikata merupakan sosok pemimpin yang tidak mengenal lelah tuk menggugah kesadaran warganya agar mampu berpartisipasi aktif pada setiap langkah pembangunan yang ada di Desa Cileuya  Kecamatan Cimahi   Kabupaten Kuningan.

Roda pemerintahan Desa Cileuya yang di pimpin oleh Warjo, SE dibantu oleh perangkat desa lainnya, berupaya  untuk mewujudkan bentuk pembangunan desa yang punya pembelaan terhadap warga desanya.

Kepala Desa Cileuya  Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan Tiada lain adalah Warjo,SE   memperoleh simpati dan warganya secara singkat aktivitas pembangunan yang digulirkan Desa Cileuya  Kecamatan Cimahi  ini berjalan sesuai dengan harapan dari warga desa yang ada disana.

Kades Warjo dalam kepemimpinannya di Desa Cileuya  Kecamatan Cimahi bisa disampaikan penjelasan bahwa kepemirnpinanya  dalam menjalankan amanatnya sebagai pemimpin tertinggi di Desa Cileuya  Kecamatan Cimahi  Kabupaten Kuningan.

Tidak salah jika dikatakan bahwa pemerintah desa merupakan ujung tombak dan keberhasilan pembangunan sebuah bangsa, karena pemerintah desa berhubungan langsung dengan segala aspek kehidupan / kegiatan bermasyarakat sehari-hari.

Kades Warjo mengatakan “Wujud pembangunan yang ada di Desa Cileuya  adalah merupakan pengejawantahan dari segenap pemangku kepentingan yang ada, baik pamong desa dan lembaga desa yang lainnya, yang dimaksud Misalnya BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), serta masukan oleh tokoh yang lainnya. Oleh karena itu sudut pandang dengan pikiran yang positif adalah wujud pembangunan yang ada di Desa Cileuya”. ucapnya

Warjo, SE   dikenal ramah tamah, Welcome, tegas, bijaksana dan murah senyum. Dia mengatakan: Agar setiap warga desa memahami hak dan kewajiban dengan perlu diadakan pengarahan. Dengan demikian jika sikap gotong royong dilaksanakan maka itu merupakan suatu yang bagus untuk mendukung keberhasilan dalam setiap pembangunan di desa.Warjo, SE   bisa dikatakan merupakan sosok pemimpin yahng tidak mengenal lelah untuk menggugah kesadaran warganya agar mampu  berperan aktif pada setiap langkah pembangunan yang ada.

Itu semua berkat semua kerja keras dan kerjasama antara Kepala Desa, perangkat desa dan warga masyarakat lainnya. Kepala desa  Warjo, SE, dan perangkat desa lainnya perlu diberikan apresiasi dan patut diacungkan jempol terhadap kepiawaiannya dalam membangun desa.


M. Ikbal Saputra/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Cek Stadion Persikas Jadi Tuan Rumah Perhelatan Sepakbola Liga 3 Nasional Grup D

SUBANG, JMI - Persikas Subang jadi tuan rumah perhelatan Liga 3 Nasional Grup D yang akan digelar mulai tanggal 29 April hingga...