WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kebakaran Rumah di Banjarsari Ciamis, Pemilik Alami Luka Bakar Serius


Ciamis JMI
, Kebakaran rumah terjadi di Dusun Cibeureum, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (11/5/2023) pagi.

Akibat insiden tersebut, Andrianto (36) pemilik rumah menjadi korban. Sekujur tubuhnya mengalami luka bakar.

Taufik Hidayat, Kepala Dusun Cibeureum, Desa Cibadak membenarkan adanya peristiwa kebakaran rumah milik warganya, di RT 33 RW 08.

"Pemicu kebakaran diduga bersumber dari korsleting listrik. Seluruh bangunan hangus terbakar," ungkap Taufik.

Ia menjelaskan, kronologi kejadian berawal dari api yang diduga bersumber dari korsleting listrik, lalu menyambar pada bensin yang berada di dalam jerigen yang berada di teras rumah. 

"Setelah itu pemilik rumah Ardianto yang merupakan karyawan Puskesmas Banjarsari bersama istrinya yang kebetulan sebagai penjual bensin eceran, sedang berada disamping jerigen bensin, sehingga begitu ada percikan api dari korsleting listrik keduanya langsung tersambar api," ucapnya 

“Api pun langsung membesar dan membuat panik warga,” katanya

Penghuni rumah langsung menyelamatkan diri namun api sempat membakar bagian tangan dan tubuh keduanya sehingga mengalami luka bakar cukup serius. 

Warga setempat yang hadir di tempat tak mampu berbuat apa-apa sehingga api semakin leluasa untuk membakar rumah.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pos WMK Banjarsari yang datang ke lokasi, langsung berjibaku menjinakkan api yang membara membakar seluruh bangunan milik korban. Lebih dari dua jam api pun berhasil dipadamkan oleh petugas.

Api yang menyambar bensin pertalite di jerigen  sehingga menghanguskan rumah beserta barang-barang yang ada di dalamnya. Api pun langsung membumbung tingi dan merambat ke bagian atap rumah.

Akibat peristiwa itu , suami istri pemilik rumah mengalami luka bakar cukup parah di bagian tangan dan tubuh kerugian material diperkirakan Rp 200juta. Tim Inafis sudah melakukan olah TKP untuk melakukan penyelidikan.


zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....