WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Satreskrim Polres Subang Ringkus Spesialis Kawanan Pencuri Burung


Subang JMI,
 jajaran Satreskrim polres Subang berhasil meringkus spesialis kawanan pencuri burung

Dalam konferensi pers di hadapan para awak media, bertempat di halaman Mapolres Subang Jum'at (22, 7/2022)

Kapolres Subang AKBP Sumarni.S.IK,SH, MH didampingi Waka Polres Kompol Satrio Prayogo, Kabag Ops Kompol Ricky Adipratama, Kasat Reskrim AKP Deni Nurcahyadi, Kasi Propam, Kasi Humas dan Jajaran Polres Subang, dalam konferensi pers di hadapan para awak media menyampaikqn bahwa Jajaran Satreskrim polres Subang telah berhasil meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yakni komplotan spesialis pencuri burung. Ada 6 pelaku yang diciduk aparat.,"imbuhnya.

Lanjut Kapolres bahwa “Pelaku 6 orang, tersebut di antaranya inisial AH warga Kecamatan Coblong Bandung, IY warga Garut, AZ warga Garut, D warga Garut, A asal Garut dan J asal Garut,” ujar Kapolres Sumarni 


Kapolres menyebut, kasus pencurian burung ini terjadi di dua tempat yakni Desa Cicadas dan Curug Agung Kecamatan Sagalaherang yang kejadiannya berlangsung pada  bulan.Juni dan Juli 2022.

“Para pelaku  dalam menjalankan aksinya dengan membobol rumah dan mengambil burung dalam sangkar, mereka juga ngambil barang lainnya seperti sepatu dan helem,” terangnya.

Barang bukti yang berhasil di amankan  yakni sangkar burung berisi burung Jalak Suren, spiker, satu unit laptop, satu unit mobil rentalan yang digunakan sebagai sarana meenjalankan aksinya dan satu kunci motor.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya  ,Para pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 7 tahun,” tegas Kapolres Subang AKBP. Sumarni.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ferdi Sambo dan Bharada E Akan di Periksa Komnas HAM di Mako Brimob

JAKARTA, JMI - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan Komnas HAM akan memeriksa Bharada E dan Irjen Pol. Ferdy Sambo di M...