WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jadwal MotoGP 2023, Mandalika Minta Setelah Idul Fitri


JAKARTA, JMI
 -- Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandi Satria, berharap Dorna menjadwalkan balapan MotoGP Mandalika 2023 setelah Idul Fitri.

Sebelumnya Dorna telah mengumumkan seri pembuka MotoGP 2023 akan berlangsung di Portugal. Untuk kali pertama sejak 2006, Eropa menjadi pembuka MotoGP. Namun Dorna belum mengumumkan seri berikutnya berlangsung di mana.

Terkait seri balapan di Sirkuit Mandalika, MGPA berharap tidak berlangsung pada bulan puasa. Kemungkinan besar puasa Ramadan 1444 hijriah akan berlangsung pada akhir Maret, tepatnya tanggal 22 atau 23.

MGPA berharap Dorna menempatkan balapan di Mandalika setelah Idul Fitri atau akhir April atau setelah Mei. Pertimbangannya karena jika berlangsung pada bulan puasa tidak akan maksimal.

"Kami sudah berkorespondensi dengan Dorna. Sejauh ini belum ada informasi kapan akan berlangsung di Mandalika. Nanti kan pada 2023 MotoGP akan berlangsung dekat-dekat puasa," kata Priandi kepada CNNIndonesia.com.

"Kami mintanya jangan sampai balapan di Mandalika nantinya saat bulan puasa. Ini kan terkait dengan marshal, ibadah tarawih dan sebagainya, penonton juga. Ya, setelah puasa dan Idul Fitri harapan kami," ujarnya.

MGPA juga tak mengajukan diri menjadi lokasi tes pramusim seperti tahun ini. Menurut Priandi Sirkuit Mandalika tidak memerlukan tes pramusim lagi karena sudah digunakan untuk MotoGP 2022 dan WSBK 2021 dan 2022.

"Kami tidak mengajukan untuk menjadi tes pramusim, karena kan semuanya telah dicoba musim ini, dari tes sampai balapan. Kami merasa tidak perlu mengajukan untuk menjadi lokasi tes pramusim," katanya.

"Agenda di Mandalika juga sudah ada hingga akhir tahun ini, yaitu WSBK. Jadi saat ini kami terus memperbaiki fasilitas di Mandalika. Untuk musim 2023 juga kami mengejar homologasi," ujarnya menerangkan.


CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ferdi Sambo dan Bharada E Akan di Periksa Komnas HAM di Mako Brimob

JAKARTA, JMI - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan Komnas HAM akan memeriksa Bharada E dan Irjen Pol. Ferdy Sambo di M...